Chemical Au-Aulia

Follower

Senin, 02 Januari 2012

GAMESS

Sebuah software kimia alternatif dalam Linux


The General Atomic and Molecular Electronic Structure System (GAMESS) adalah program struktur ab initio. Versi terbaru dapat melakukan ikatan valensi umum, multikonfigurasi, Möller-Plesset, coupled-cluster, dan perhitungan interaksi konfigurasi. Tersedia Geometri optimasi, frekuensi getaran, sifat termodinamika, dan solusi pemodelan. Ia melakukan dengan baik pada shell sistem terbuka dan keadaan tereksitasi dan dapat model efek relativistik. Gamess dapat digunakan untuk menghitung Vibrasi, UV/VIS, Raman dll. Metode analytic gradient juga tersedia untuk otomatisasi proses optimasi geometri, perhitungan vibrasi, mencari keadaan transisi, menghitung sifat-sifat molekular seperti muatan atom dll.






Kerja dari software ini hampir sama dengan HyperChem ataupun Gaussian 03 yaitu untuk melakukan perhitungan kimia komputasi. Level teori yang tersedia di GAMESS, meliputi HF (RHF, ROHF,UHF), DFT, MP2 dan CCSDT. Dua level teori ini tidak tersedia di HyperChem. Saat ini GAMESS didistribusikan untuk keperluan dunia pendidikan. Selain versi GAMESS windows juga terdapat GAMESS untuk Linux dan Macintosh, nah untuk mendapatkan GAMESS harus mengisi formulir dulu di sini http://www.msg.chem.iastate.edu/GAMESS/GAMESS.html.

GAMESS User's Guide (DOWNLOAD DI SINI)
atau masuk ke situs resmi GAMESS




sumber : http://www.osc.edu/supercomputing/software/apps/gamess.shtml , http://neax502.wordpress.com/2011/06/08/software-kimia-alternatif-di-gnulinux/

0 komentar:

Posting Komentar